Senin, 03 Oktober 2016

OBAT KALBE BERBAHAYA ?? Ini Kata Kalbe Farma Terkait Penarikan Obat


Manajemen PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) memberikan penjelasan terbaru terkait perkembangan penarikan dua jenis obat bius yang diduga berbahaya.
Kedua jenis obat tersebut adalah batch Buvanest Spinal 0,5% Heavy 4 ml dan Asam Tranexamat Generik 500 mg/Amp 5 ml batch no.629668 dan 630025.

Vidjongtius, Sekretaris Perusahaan Kalbe Farma, mengatakan proses penarikan produk dan tahapan lagkah berikutnya, termasuk pemeriksaan, pembatalan izin edar dan peningkatan proses produksi sehubungan dengan penarikan produk tersebut sedang berjalan sesuai keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dengan strategi pengaturan portfolio produk yang luas pada berbagai segmen usaha, perseroan percaya bahwa dampak operasional, finansial dan kelangsungan usaha akan diminimalisir. Pada saat ini, tidak terdapat informasi terkait aspek hukum yang dapat disampaikan perseroan.

Emiten berkode saham KLBF tersebut terus berkoordinasi dengan BPOM dan Kementerian Kesehatan untuk penelaahan sampai selesai. Kalbe Farma selalu berkomitmen untuk memastikan keamanan seluruh produk Kalbe. External Communications Senior Manager Kalbe Farma Hari Nugroho mengatakan proses penarikan dua obat tersebut sudah selesai dilakukan.


#obatkalberbahaya

4 komentar: